Pages

Subscribe:

Jumat, 23 November 2012

Horeeyyy...Asa sudah di SUNAT


Wush udah lama juga blognya asa ga di update..pantes ga sih disebut blogger kalo begini nehhh!! Ya wes lah..sebenarnya sih banyak cerita tentang Asa yang mau ditulis, tapi penyakitnya kalo dah didepan pc ko ya jadi stuck mood nya hehehe…jadi susah deh nulisnya. So..kalo ceritanya ga up to date sing maklum yoo..

Kali ini Bunda mau kasih tau masyarakat sedunia khususnya blogger…hehehe lebay banget..Asa udah dikhitan lhooo!! Tepatnya Kamis, tanggal 15 November kemarin bertepatan dengan 1 Muharam 1434 Hijriah kira-kira pkl. 07-an kulup burungnya dah ditebas :)

Ko cepet banget…ko dadakan…itulah respon yang Bunda dapet dari semua sedulur2 saat ngabarin Asa mau disunat. Gimana ga dadakan..lah ngabarinnya Rabu atawa sehari sebelumnya.

Memang cukup bikin geger juga permintaan Asa yang satu ini. Bunda dan Abi maklum kalau Asa itu kalau minta sesuatu kudu didapatkan segera..tapi lah kok untuk sunat juga mesti didapatkan segera. Ternyata prinsip teguh pendirian kalu mau sesuatu juga berlaku dipermintaan khitan ini..hadeuh !!

Gini nih behind storinya…

Sebenarnya pembicaraan sunat udah lama digulirkan Asa..Cuma Asa selalu bilang mau disunat kalau udah SD 1 (maksudnya mau masuk SD). Lah kok…kemari-kemari, especially dibulan Oktober November ini omongan minta sunat jadi semakin sering. Tidak hanya sunat pastinya, Asa juga minta dipestain biar dapat hadiah katanya hahahaha… So weslah Bunda iyakan permintaannya, gimana kalu Januari tahun depan aja…dan Asa okay. Hampir tiap hari yang diomongin sunaatttt terus, Bunda ampe bingung apa sebabnya…padahal teman2 nya ga ada yang disunat dekat-dekat ini.

Berlanjutlah…sampe akhirnya Asa minta lebih cepat dari Januari..and Desember Bunda ajukan. Sampe akhirnya keluarlah omongan Asa minta disunat hari ini (saat obrolan berlangsung)…oalaahhh tepok jidat Bundanya. Emangnya disunat kaya orang sakit datang ke dokter, terus langsung eksekusi…apalagi ini pake permintaan dirayain segala…weleehhh welehhh..

Akhirnya keluarlah omongan Bunda..kalu mau sunat, Bunda dan Abi ga punya uang untuk bikin pestanya kalau buru-buru begini, Asa kan maunya dipestain. Dan jawabannya bisa ditebak dong..my boy yang teguh pendiriannya ini seperti namanya “Azzam” bilang..ga papa Bunda ga dipestain, tapi Bunda kasih tau orang-orang aja y kalu Asa disunat. What a clever answer he did..hehehe..yaiyalah kalau kasih tau orang-orang sama aja mengundang…berarti Bunda harus siapkan makanan sayangku..berarti Bunda harus siapkan uanggg..

Keteguhan Asa pun tidak goyah dengan jawaban Bunda…and he asked..” ya udah ga usah kasih tau orang-orang, Asa dikasih hadiah Transformer aja!! Hahaha…Bunda geleng-geleng deh. 

Finally diskus dengan Abi, setuju dipenuhi permintaan Asa untuk sunat dan cukup dengan syukuran kecil aja. Apa yang terjadi selanjutnya…eng..ing..eng..

H-2 :
- Di kantor Abi n Bunda browsing teknik sunat.
- Bunda n Abi sering telponan tentang teknik sunat, akhirnya dipilih pake Electric Cauter ato Laser orang biasa nyebutnya..tapi belum tau mau dimana eksekusinya.
- Siang istirahat kantor Bunda mampir ke Salon Bougenville dekat rumah cos disana ada leaflet melayani sunat.  Balik kantor Bunda telpon dokter yang ada di leaflet itu.
- Dari temen kantor dapet info tempat sunat yang udah paten di Depok katanya. Yang pertama di jl. Srikaya dan satu lagi Bidan Hj. Laila di Kober.
- Pulang kantor, berbekal info ancer-ancer jalan, Bunda datengin klinik khitan di Jl. Srikaya.
- Malem, Abi n Bunda diskus apa n bagaimana pelaksanaan sunatnya, dan diputuskan untuk khitan yang di Jl. Srikaya.

H-1 :
- Subuh-subuh, Bunda telpon nenek karya sebelum blio ke pasar..kasih tau Asa mau sunat dan minta dibikinin 100 nasi box buat besoknya (gini nih enaknya punya ortu yang rumah makan heheheh).
- Pagi anter Asa sekolah, lanjut ke klinik khitan (kebetulan deket dengan sekolah) buat daftar khitan. Disuruh datang jam 6.00 besok pagi.
- Abis daftar, balik lagi ke sekolah coz ada acara konseling dengan Psikolog. Selagi nunggu panggilan, sms-an sama Abi, katanya mau pasang tenda antisipasi ujan.
- Selesai konseling, lanjut ke pasar belanja belanji sambil mikir mau bikin apa.
- Selesai belanja balik lagi ke sekolah jemput Asa..n go home. Sampe rumah surprised karena tenda lagi di pasang…glekkk..perasaan tadi sms-an belum deal pasang tenda..(maklum edisi keuangan mevet..jadi Bunda pikir tidak perlu pake). Fast respon juga RT ditempat kami ternyata..(tendanya milik RT).
- Jam 13 ngantor..coz emang ijin datang siang hehehe. Tapi pikiran ga konek ma kerjaan…jadi deh dikantor sibuk telponin sodara sodara..cuma yang pokok aja sih..sekalian biar pada tau rumah kami :) Sebelum ngantor kasih instruksi ART buat beberes n nyicil apa aja yang bisa dikerjain..n minta ART buat stay at home alias nginep malam ini.
- Pulang kantor…selesai tugas rutin nemenin Asa sampai Asa tidur..lanjut masuk dapur. Maksud hati pengen bikin cemilan sendiri..coz Bunda kan udah dikenal tukang bikin kuweh...dan juga dah kasih ART instruksi buat nimbang-nimbang bahan. Tapi apa daya…waktu tersita untuk bikin masakan utama..hikss..jadinya diputuskan hunting ke pasar subuh aja besoknya.

H :
- Sebelum subuh dah gerapyakan di dapur.
- Selesai solat, Asa juga dah bangun…Bunda dan Abi kencan ke pasar subuh di Detos. Sebelumnya kasih instruksi buat nyiapin Asa..n wanti wanti supaya Asa tidak rewel n siap jam 5.30 buat berangkat sunat.
- 5.30 dah sampe rumah..dan lanjut ke Klinik Khitan.

<i>Tiba di tempat eksekusi </i>

Sampe di tempat khitan, sudah ada 1 anak dieksekusi dan 1 anak lagi menunggu giliran…berarti Asa dapet giliran ke-3. Kami ber-3 menunggu di ruang tunggu…yaiyalah masa di jalan wekkkss. Dari ruang tunggu, kami dapat melihat berlangsungnya proses khitan karena hanya dibatasi oleh kaca dengan tirai yang tidak ditutup. Selama menunggu..supaya Asa tidak stress, Bunda dan Abi berusaha menyenangkan Asa.

Asa sepertinya enjoy aja melihat anak yang lagi dieksekusi..sampai akhirnya meledaklah tangis anak tersebut..huaauhah. Ko dia nangis Bunda..sakit ya?? Nah lohhh..!!! Untungnya pasien ke-2 tanpa tangisan..jadi ada penguatnya untuk Asa. Tuhh ga nangis…mungkin kaget aja kali yang pertama..jadinya nangis deh ..hehehe

Tibalah saatnya Asa..!!! Buka celana…hupp..naik ke bed..laahhh..burungnya ko berdiri terus…dipegang-pegang tambah berdiri aja..xixixi..jadi geli campur khawatir Bunda…kalo Asa jadi mundur. Wajah Asa yang tadinya ceria jadi piass…tangan Bunda pun dipegang erat dan mukanya disembunyiin ke tangan Bunda. Diajakin ngobrol..mingkem aja, ditawarin maen game..ogah!! disetelin lagu kesukaannya di hp Bunda..juga ogah!!! Hadeuhhh..kasian juga anakku nih..sementara itu burung tidak mau lemes juga.

Akhirnya disaranin pipis dulu n jalan-jalan dulu. Pake celana lagiii… Udah pipis balik lagi ke bed, burungnya juga udah lemes. Langsung dokternya kasih aba-aba tarik napas sambil ngasih suntikan bius…lah langsung kaget lagi si burung..dan tegang lagi deh jadinya..dan selanjutnya bikin Bunda panic pisan..

Karena tegang…terjadilah tagedi pertumpahan darah yang semestinya tidak terjadi dalam proses electric cauter..hikksss. Tangis and teriakan pertama Asa pun keluar juga..

Selesai suntik, lanjut prepar untik tindakan laser. Si eksekutor meyakinkan Bunda kalu tindakan itu tidak sakit..hanya akan  terasa panas. Mulai deh..zet zet..alat yang seperti garpu tala ber api itu mulai memotong kulup burung Asa..dan keluar lagi tangis n teriakan Asa…whuuauauau..

Bunda yang pengin mengabadikan peristiwa tersebut, jadi ga terpikir lagi karena sibuk memeluk Asa. Dan Abii…yang memang sudah stand by dengan kamera di tangan dan sudah ambil posisi untuk take foto, malah memalingkan badan..tak kukuuuu.. Halahhh gatot deh tidak ada dokumentasinya :(

Selesaikah?? Belom..masih lanjut. Selesai pemotongan, sekarang pengikatan. Dibawah kulup yang dipotong, dililitkan benang..dan lagi-lagi meledak deh tangisan Asa..whuuauauaua. Duh Asa..dirimu yang minta sunat Nak..kirain sudah siap lahir batin..alias tanpa tangisan..ternyata..

Selesai juga deh akhirnya..alhamdulillah. Pas bangun dari bed..masya Allah ternyata banyak juga darah Asa tadi..sampe bajunya kena, sekitaran paha kotor sama darah yang udah mengering..jadi deh Bunda bersihin dulu darahnya di toilet.

Dan lanjutlah kami ber-3 kembali ke rumah dengan lega dan bersyukur cos keinginan anak kami sudah kami wujudkan..Alhamdulillah ya Rabb..


2 komentar:

  1. dengan cara apa mengemong Kulup yang Ketat dan Resiko
    Meskipun remunerasi guna sunat hebat itu kekurangan namun terus lebih tinggi dibandingkan dgn sunat anak-anak.
    Beberapa fungsi sunat meliputi:

    • mengurangi resiko soal menjalar seksual.
    • penyusutan remunerasi bisul susukan kemih.
    • Perlindungan terhadap kanker penis.
    • memelihara penis tetap bersih.

    Di segi lain, imbalan yg perlu dipertimbangkan adalah:

    • Pendarahan, sunat merupakan prosedur bedah.
    • Nyeri yg terjadi beberapa minggu.
    • peningkatan ganjaran peradangan pembukaan penis atau metatis.
    • Iritasi kelenjar.

    Sebagai Klinik yang modis dan berpengalaman dibidang kesegaran kulit dan kelamin tentunya abdi bangga bisa berkorban anda udel kesegaran apollo memprioritaskan kenyamanan pun kepuasan pasien demi tercapainya pelayanan yg komprehensif maka udel kesehatan apollo mampu menjadi salah tunggal Klinik Kelamin dan Klinik paling baik No -1 di Jakarta.

    Kulup panjang

    operasi kulup panjang

    Klik Chat

    BalasHapus
  2. Bagaimana menangani kulup yang ketat dan selama bertahun-tahun sunat adalah normal untuk bayi laki-laki. Dalam beberapa tahun terakhir beberapa dokter telah meninggalkan praktek tersebut dan lebih banyak laki-laki yang tidak disunat. Anak laki-laki yang tidak disunat akan menemukan bahwa mereka tidak dapat menarik kulup mereka melampaui kelenjar mereka, kondisi yang dikenal sebagai phimosis, dan bertanya-tanya bagaimana menangani kulup ketat dan mampu meregangkan kulup mereka.

    Konsultasikan dengan dokter di kusat kesehatan apollo (konsultasi oline gratis). Kunjungi Pusat Kesehatan jika Anda menduga bahwa Anda menderita phimosis atau kulup ketat. Jika telah mencapai titik dimana Anda tidak dapat membersihkan daerah dengan baik dan terlihat bercak putih maka anda pasti harus ke dokter. Alasan lain untuk ke dokter adalah kulup ketat menyebabkan kepekaan menurun atau masalah seksual.

    Sebagai Klinik yang modis dan berpengalaman dibidang kesegaran kulit dan kelamin tentunya abdi bangga bisa berkorban anda udel kesegaran apollo memprioritaskan kenyamanan pun kepuasan pasien demi tercapainya pelayanan yg komprehensif maka udel kesehatan apollo mampu menjadi salah tunggal Klinik Kelamin dan Klinik paling baik No -1 di Jakarta.

    Kulup panjang

    operasi kulup panjang

    Klik Chat

    BalasHapus

Pengikut